Linky : Blogger Asal Kota Hujan, Bogor

Selamat Malam Kawan MM!

Kalau dipikir-pikir, saya tuh manusia yang kurang bergaul kayaknya. Saya kenal banyak blogger dari berbagai daerah di Indonesia dan lumayan dari luar negeri. Cuma, kalau ditanya, blogger asal Kota Hujan, Bogor, saya bingung.

Padahal saya orang Bogor dan tahu bahwa kota dimana saya tinggal itu lumayan banyak juga kaum bloggernya. Bahkan punya komunitas bloggernya juga (tapi domainnya sudah expired).

Cuma, setelah beberapa bulan menelusuri dunia maya, daftar blogger dari Bogornya tidak bertambah sama sekali.

Mungkin saya yang kurang pintar mencari, tetapi mungkin juga karena blogger Bogor orangnya rendah hati semua (kecuali saya) yang tidak mau menonjolkan diri.

Tapi, daripada tidak dimanfaatkan, saya bikin daftar pendek saja beberapa blogger dari kota dimana saya menetap selama 42 tahun.

  • Jane From The Blog : blogger keren ini saya tempatkan di nomor satu karena memang yang paling sering saya datangi, banyak cerita menarik yang dikemas dengan gaya santay dan enak dibaca
  • Unggul Center : ini blog gado-gado milik seseorang yang dulunya pernah menjadi ketua Komunitas Blogger Bogor, Unggul Sagena
  • Catatan si Blogger : lagi-lagi milik seorang mantan ketua Komunitas Blogger Bogor, isinya gado-gado juga, Haris Maulama. Cuma sepertinya sudah tidak begitu aktif lagi
  • Evrinasp : blog personal punya seorang penyuluh pertanian berprestasi Evrina Budiastuti dengan topik beragam. Yang punya sesama lulusan IPB seperti si Mbul Nita
  • Bunga Lompat : kayaknya blognya baru aktif lagi gosipnya karena baru jadi penganten baru. Tulisan pertama yang saya baca di blog ini seperti cermin diri lulusan jurusan bahasa Arab tapi tidak mahir bahasa Arab, persis kayak saya, lulusan sastra Jepang, tidak mahir berbahasa Jepang. Tulisan bagus dan mengalir.
  • My Dairy Notes : baru nemu blog ini dan menarik sebagian membahas mengenai budaya Bogor dan pencapaiannya bikin minder sajah bagi seseorang seperti saya
  • Banyumurti : Orang Bandung tinggal di Bogor, tukang kelayapan kemana-mana. Pasti perutnya gendut karena isi blognya makanan semua. Kalau mau tahu makanan enak di Bogor , Bandung dan Nusantara, blog ini bisa dijadikan referensi. Yang punya juga punya usaha sendiri di bidang media digital

Ada lagi?

Nah, itu masalahnya. Sesudah beberapa bulan menjelajahi internet, daftar saya cuma segitu saja. Mungkin karena saya terlalu malas dan tidak kreatif menggunakan kata kunci yah.

Tapi, kalau ada Kawan MM yang berasal atau tinggal dari Bogor, bisa kasih info di kolom komentar, nanti saya tambahkan ke dalam list ini.

Atau, kalau ada Kawan MM yang tahu blogger asal Bogor, tolong bantu tinggalkan pesan di kolom komentar yah, jadi saya bisa berkunjung ke blognya.

24 thoughts on “Linky : Blogger Asal Kota Hujan, Bogor”

  1. Dari list di atas udah lumayan rame ya mas kalau mau adain kopdar. Sama-sama domisili di kota Bogor. Siapa tahu nanti listnya jadi nambah setelah banyak ngobrol. 😀

    Aku nggak bisa rekomendasiin lainnya sih karena lupa ada atau nggak teman blogger dari Bogor. Hehe

    Reply
    • Iya Mbak.. memang pengennya daftarnya diperpanjang.. kan bagus kalau ada yang nyari bisa langsung nemu…

      Yawda, nggak bisa rekomendasikan, kasih tahu saja Mbak Anggun dari daerah mana #malasnyarienakannanya.. soalnya setelah Bogor akan ada daftar blogger kota lainnya…hahahaha

      Reply
      • Ada satu, temen saya berantem tuh Mbak.. Dia tinggal di Lampung, peternak blog dan pemburu Adsense. Namanya Wahid Priyono dari TipsPetani dan ResepMpasi (hebat yah cowok bahas MPASI).

        Hati-hati, tukang ngeyelan (sama seperti saya) makanya suka berantem mbak.. hahahaha

        Dulu pernah “tahu/kenal” satu lagi dari Forum Google Plus Adsense Publisher Discussion, cuma lupa namanya.. dan juga blognya.

        Tau di Lampung, pas dulu maen kesana, ketemuan sesama blogger.. Aku suka Pantai Klara di Bandar Lampung.. keren bin bening tuh

  2. Segitu doang kong…🤣🤣🤣

    Tetangga ente nggak disebutin kong.

    Si Ratutips ndot com Alamatnya kalau nggak salah Sukaraja Cilebut bogor.😊

    Narasilia ndot com rumahnya diCibinong ..😊 ada 3 lagi temannya dia lupa gw..🤣🤣 Alamatnya sama….Rey kenal kayanya kalau dia nggak pikun itu juga..🤣🤣

    Mantan Blogger MWB Bogor malah hampir 150 orang..🤣🤣 Eehh tapi itu nggak termasuk yaa Beeehaaaa..🤣🤣

    Ada 5 lagi gw lupa….gara2 PC gw instal ulang banyak data2 blogger yang hilang..😓😳🤢

    Reply
    • Nah ntu Tong… seharusnya banyak cuma gue bingung kudu nyari kemana.. Bacain halaman about dah banyak, cuma hasilnya minim euy…

      O ya si Ratu Tips.. gue kelabakan nyari datanya, kagak nemu kata Bogor soalnya. Padahal dah lama gue sering gentayangan ke sini.

      Narasilia, iya sih dia pernah bahas tentang Kabupaten Bogor, cuma nggak nemu konfirmasi soal tempat tinggalnya. Ogah nanya sama Rey.. dia kayaknya lebih pikun dari gue…

      MWB dah almarhum, percuma dikasih link kesana juga.. hahahaha

      Sini tong kalau inget.. gue masukin.. Makasih Tong infonya.. gue menjelajah dulu deh mencari konfirmasi lokasi

      Reply
  3. www novariany ndot com Satu lagi nih kong tetangga ente…😊

    Alamatnya kalau nggak salah Kebon pedes dah..😁😁

    Tanya aja lagi detailnya yaa..

    Memang terkadang blogger jauh2 diluaran sana kita lebih kenal giliran Blogger tetangga sendiri lupa..🤣🤣🤣🤣

    Benar2 suuuee memang..🤣🤣

    Terkadang saya juga begitu ditanya blogger kota Depok siapa saja …Luuupaaa…🤣🤣🤣

    Waktu tinggal kota Bekasi ditanya blogger Bekasi siapa saja luuppaaa..🤣🤣🤣

    Reply
    • Iyah euy…cuma juga mungkin masalahnya rupanya ga mencantumkan nama kota di halaman about. Jadi agak repot nyarinya harus ke bagian posting.

      Padahal, kalau ditaruh nama kota saja di halaman itu, lebih mudah #maunya.. hahaha

      Makasih tong, ntar gue kelayapan buat nambahin panjang daftar..

      Sekalian Tong, bantu gue nyari daftar blogger Depok yah.. setelah Bogor kan ada kota kota lain….hahahaha

      Reply
      • Nah Novariany tauk sayaaahh, tapi nggak ngeh sih kalau blogger kota hujan.

        Ini nih salah satu manfaatnya kita nulis tempat saat nulis postingan di bawah artikel atau di manapun. biar orang-orang tauk kita dari mana, hahaha.

        Kayak blognya si mamak Rey, yang narsis bukan orangnya doang, ama lokasinya juga wakakakaka

      • Saya juga pernah kesana dan tahu dia orang Bogor, cuma lupa.. maklum dah pikun juga, keseringan maen sama orang pikun juga sih, jadi ketularan.

        Bener banget sih jadi ada trademarknya… keuntungan pamer…

  4. taktambahin lagi coba, mba ina riana, mba arin murtiarini, mba myra anastasia…duh siapa lagi ya, banyak sebenernya kayaknya heuheuheu…tar aku ingat ingat lagiii..

    eh ada namakuuuw nyempil dikit, asyikkk ahhhhhh

    Reply
  5. Mas banyu Murti itu idolaku, kalo udh main ke Bogor, aku pasti buka blog dia utk kitab suci panduan hahahahah. Akhir2 ini ga buka blog beliau, Krn memang sdg ga main ke Bogor. Rekomendasi dia EMG enak2 sih :).

    Aku jg ga terlalu tau bnyak blogger Bogor mas. Cm tau mas banyu, mba evrinasp dan Jane :D. Eh Ama mas Anton dooong hahahahaha. Mungkin bisa jd Krn ga ngeh juga yaaaa. Soalnya EMG jrg fokus Ama asal si blogger.

    Reply
    • Hahahah iya lah.. sama-sama penjelajah kuliner pasti kenal sama yang satu itu.

      O ya, jadi saya mayan terkenal dong yah Fanny tau wakakakaka #bangga

      Kalo blogger Medan tau dong…kirim dong daftarnya.. wakakaka

      Reply
  6. Linky, kirain nama orang. Kan ada nama Linky, Winky, Lala, Pooh 😆😆

    Sudah nyoba cari di halaman profil blogger belum kang, di halaman itu edit profilnya terus kota asal isi saja Bogor, save. Setelah di save “Bogor” itu jd link bisa di klik, dan tertera semua bloger dari bogor disana.

    Reply
    • Siap suhu Anjay.. #salahintongdahlah ya soal panggilan ini..

      Belum, tau ajah baru sekarang. Siap nanti untuk cari blogger Bogor dan kota lain saya pergunakan cara ini..

      Linky memang sodaranya Tinky Winky kok cuma lain bapak lain ibu, lain rumah sakit juga

      Reply

Leave a Comment