Tidak Ada Jatah Tulisan Untuk Blog MM Hari Ini

Selamat Malam Kawan MM!

Tidak tepat juga sih sebenarnya judulnya karena tulisan ini adalah tulisan juga. Cuma memang berbeda dari hari-hari sebelumnya dimana blog MM selalu diupdate dengan blogpost bertema blogging (mayoritas), hari ini saya putuskan untuk tidak melakukan hal itu.

Penyebabnya, target hari ini , 4000 kata sudah saya habiskan untuk menulis sebuah tulisan di blog Si Anton.

Totalnya 4014 kata. Jadi, target sudah tercapai dan kebetulan saya sudah terlalu lelah. Bukan hanya karena harus diselingi dengan kegiatan kerja bakti membuat taman, tetapi karena rupanya energi dan emosi terkuras membuat tulisan bertema personal itu.

Tulisan berjudul Pengawal Tidak Boleh Menangis itu memang agak berbeda dengan yang biasa terbit di blog MM. Saya berusaha menekankan pada sisi personal. Sesuatu yang sebenarnya berat bagi saya.

Juga, disana saya juga berusaha menulis dengan gaya yang berbeda, gaya para blogger personal. Lagi-lagi, sebuah hal yang sebenarnya tidak saya kuasai dengan baik.

Tambahkan dengan topiknya yang berdasar pada suatu masa yang saya anggap sebagai salah satu yang terberat dalam kehidupan saya.

Jadi, akhirnya, saya kehabisan energi, tenaga, dan waktu untuk membuat tulisan lain. Sudah tidak mampu lagi.

Dan, seperti kata Kawan MM, jangan ngoyo atau memaksakan diri, jangan lupa juga untuk beristirahat. Untuk hari ini, saya putuskan untuk mengikutinya.

Setelah tulisan ini, saya akan beristirahat.

Terima kasih untuk sarannya dan jika ada yang mau membaca silakan klik saja link yang sudah disediakan di atas.

Have a nice weekend to all of you! #Staysafe!

Yuk Berbagi....

6 thoughts on “Tidak Ada Jatah Tulisan Untuk Blog MM Hari Ini”

  1. Cekidot nanti saya baca. Wow keren bisa ada target kata sebanyak itu. Semangatnya harus ditiru

    Just curious mas, mohon maaf saya tdk menemukan kata yg tepat, kenapa mas tampak terobsesi mencoba gaya “personal blogger”?

    Walaupun saya juga nggak ngerti juga gaya personal blogger maksudnya yg mana karena tiap org beda2. Kalau dilihat dari kaca mata saya yg awam blog mas Anton -yg khusus cerita pribadi itu sebetulnya juga sudah bisa dibilang personal loh 😀

    Mgk ingin mencoba gaya menulis-sering di mention mas disini-modelnya spt mbak Eno dan mbak Rey..mohon di koreksi kalau salah 🙂

    Reply
    • Kenapa pakai minta maaf Phebie, bebas saja saya mah.. hahaha. Nggak salah juga kalau saya terlihat “terobsesi” pada personal blogger.

      Memang pada dasarnya, saya tertarik dan ingin menguasai satu hal yang bertentangan dengan karakter saya, yaitu “keluwesan”. Mayoritas personal blogger, menurut saya bagus sekali di sisi keluwesan bercerita alias storytellingnya bagus dan enak dibaca. Jadi, saya ingin “bisa” karena secara keseluruhan hal itu akan membantu saya berkembang ke tahap berikutnya.

      Mungkin nanti saya akan buatkan tulisan khusus untuk ini Pheb.. Jadi, makasih sekali lagi untuk idenya.. hahahaha

      Reply

Leave a Comment