Berapa Harga Jasa Pasang Profile Bisnis di Google Maps?

Selamat Malam Kawan MM!

Di zaman serba digital seperti sekarang dan perdagangan secara daring sudah banyak sekali dilakukan memiliki profile bisnis di Google, terutama Google Maps menjadi sesuatu yang penting.

Dengan keberadaan kita di aplikasi peta digital kepunyaan sang Mbah Google, sebuah bisnis bisa mendapatkan exposure ke calon pengguna. Selain itu, bisnis mereka pun bisa terhubung dengan berbagai aplikasi lainnya.

Nah, selama ini banyak dari kita, kaum blogger merasa bahwa hal yang seperti itu bukan sebuah hal yang aneh. Banyak dari kita yang sudah terbiasa dan bisa mengerjakannya. Karena sebenarnya tidak sulit sekali mengerjakannya.

Tetapi, hari ini, beberapa menit sebelum tulisan dibuat, saya dibuat bingung sendiri. Salah satu dari toko sepatu yang iklannya sudah dipasang di Lovely Bogor bertanya, “Berapa harga untuk menampilkan profile bisnis tokonya di Google Maps?”

Saya bingung.

Bukan hanya karena bingung menentukan harganya, tetapi juga tidak habis pikir karena seharusnya hal itu bisa dilakukan sendiri.

Cukup hanya membuka Google Maps dan memilih menu, kemudian tunggu beberapa hari untuk dikonfirmasi Google, maka lokasi bisnisnya sudah bisa tampil di Google Maps.

Lovely Bogor sudah punya juga.

Hanya saja, akhirnya, saya menyadari bahwa banyak sekali orang yang tidak tahu banyak tentang dunia internet. Tidak sedikit anggota masyarakat yang memiliki perangkat canggih bin mahal, tetapi tidak memahami cara menggunakannya semaksimal mungkin.

Mereka tidak menyadari bahwa perangkat ponsel cerdas di tangan mereka adalah komputer mini yang bisa mengerjakan banyak hal. Pengetahuan mereka masih terbelenggu dalam pola pikir lama bahwa sebuah smartphone tidak beda dengan telepon biasa saja, untuk berkomunikasi.

Kalaupun ada, yah untuk ber-Facebook ria atau pamer status di medsos.

Banyak yang tidak sadar bahwa mereka bisa melakukan lebih dari itu dengan perangkat ponsel.

Termasuk diantaranya, membuat profile bisnis mereka sendiri di Google Maps.

Tapi, di sisi lain, hal ini sebenarnya menguntungkan sekali bagi Kawan MM yang saya rasa sudah tahu cara memasukkan profile bisnis ke Google Maps.

Banyak usaha kecil yang tidak tahu caranya dan artinya peluang untuk mendapatkan uang jajan dengan kerja tidak terlalu lama. Paling hanya butuh 10-15 menit saja, atau 1 jam bekerja, dan kemudian bisa langsung mendapatkan penghasilan tanpa harus ribet menulis.

Buat saja jasa pembuatan profile bisnis Google Maps. Pasarnya jelas masih besar sekali karena pasti tidak sedikit orang yang tidak mengetahui cara melakukannya.

Bagaimana? Berminat?

Nah, sebelum melangkah kesana, bisa bantu saya menentukan harga? Pasti Anda juga akan membutuhkan itu kalau berniat menjadi penjual jasa seperti ini.

Saya sendiri sebenarnya sudah memberikan harganya, bisa tebak berapa harga yang saya berikan kepada yang bertanya tadi?

Yuk Berbagi....

8 thoughts on “Berapa Harga Jasa Pasang Profile Bisnis di Google Maps?”

  1. Ini seperti dulu masih jaya-jayanya game Java banyak yang tidak tahu cara mendapatkannya melalui ponsel yang dipegangnya akhirnya itu dulu jadi bisnis kecil-kecilan saya dengan bermodalkan 1000 bisa dapat puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu.

    Soal harga sepertinya bisa mematok harga yang lumayan mungkin bisa 100 atau 200ribu walaupun pengerjaannya tidak sulit dan hanya butuh waktu sebentar tapi itukah butuh ilmu dan keahlian.

    Reply
    • Betul sekali mas.. dan benar sekali pendapat mas Kal El soal ilmu dan keahlian. Memang bisa dijual dan wajar kalau ada yang mendapatkan keuntungan.

      Cuma saya memberikan harga Rp. 0 kalau ada yang minta dibuatkan. Saya pikir itu yang terbaik saat ini karena situasi sedang runyam dan banyak usaha sedang berusaha bertahan. Saya hanya bisa bantu dengan cara itu dan saya kerjakan saja. Toh hanya makan waktu sebentar saja sebenarnya

      Reply
  2. horeeee lovely bogor dah punyaaak
    #tumpengan

    itu yang kalimat punya hengpon canggih tapi maaih culun aka blom ngarti beberapa fungsi kok bikin ku tersyentillll hihi

    biar kutebak mungkin ratenya jutaan kali ya tuk 1 profil bisnis

    Reply
    • Hahahaha.. lagi lagi kok merasa tersentil. Biasa ajah Mbul karena saya sadar kebanyakan orang tidak memakai ponsel secara maksimal.. 😛 Termasuk saya. Untungnya saya pake yang biasa saja, jadi ga terlalu tersentil… wkwkwkwk

      Soal harga, saya putuskan untuk menawarkan Rp. 0 saja Mbul.. hahaha kasihan orang usaha sedang susah, apalagi karena tidak makan waktu banyak untuk mengerjakannya, jadi kenapa tidak membantu saja sekalian.

      Reply
  3. hahahaha sudah saya duga harganya nol 😀

    Saya baca judulnya kepo berat, jadi pengen langsung nanya, lah kok bayar Pak? bukannya gampang, tinggal bikin sendiri juga bisa?

    Tapi ternyata masih banyak yang belum ngerti ya, bisa jadi malas baca, atau malas coba hahahaha

    Reply
    • Widih paranormal bisa tahu.. wakakakakaka

      Iyah kebanyakan malas mencoba jadi mereka malah sasaran buat dijadikan duit..kasihan, makanya saya nol kan tarifnya.. supaya mereka juga bisa memanfaatkan

      Reply
  4. Memang bagi yang tidak tahu kadang hape hanya digunakan untuk Facebook an terus, padahal smartphone sekarang sudah bisa digunakan untuk banyak hal, contohnya itu ya pasang profil bisnis di google maps.

    Reply

Leave a Comment