Gangguan Konsistensi Itu Bernama Internet

Selamat Siang Kawan MM!

Konsisten itu mudah diucapkan, tetapi sulit dilaksanakan. Banyak sekali hambatan dan rintangan yang harus dihadapi.

Sejak 20 Agustus lalu, saya sudah mengatakan komitmen untuk memposting setidaknya 3 blogspot setiap hari sampai setidaknya akhir bulan September.

Janji yang sampai kemarin masih terpenuhi karena setidaknya sampai kemarin sudah ada 140 posting yang dikeluarkan. Artinya, update harian rata-rata 4,3 posting.

Cukup konsisten juga.

Cuma, sepertinya janji itu terancam tidak terpenuhi hari ini. Bukan pesismis, tapi realistis.

Bukan karena malas. Bukan karena tidak ada ide. Masalahnya berasal dari pihak luar.

Internet bermasalah.

Semalaman internet tidak berfungsi sama sekali. Berulangkali menghubungi provider mereka tidak menemukan adanya masalah di jaringan, tetapi tetap saja saya harus merestart modem lebih dari 20-25 kali semalam. Jaringan terputus hampir setiap 10 menit.

Pagi ini pun demikian. Setelah lebih dari sepuluh kali, akhirnya saya meminta provider mengirim teknisi ke rumah. Pikiran saya bisa memakai mobile data untuk WFH sekalian menulis.

Sayangnya, saya lupa kalai si Kribo juga ada kuliah online via zoom. Dasar namanya anak, dia lupa mengisi kuota, jadi terpaksalah memakai kuota internet bapaknya.

Hasilnya, kuota mobile data tersedot drastis (maklum dipakai untuk aplikasi zoom) dan itupun belum selesai sampai sekarang.

Hasilnya, beberapa jam lewat dan tidak ada yang bisa dikerjakan, selain bengong dan mencoba mengutak atik modem, yang tetap seperti lampu merah di jalanan. Mati hidup mati hidup.

Puyeng dah.

Ditambah, saat tulisan ini dibuat, Bogor hujan deras. Artinya, si teknisi kemungkinan besar masih terhalang dan menanti redanya hujan.

Sudah selesai? Belum. Ternyata server e-mail kantor juga down dan karena IT juga bagian dari tugas saya (karena yang lain tidak mengerti), akhirnya harus menghubungi administratornya di Cina untuk membereskan, pakai mobile data lagi (gantian sama si kribo)

Jadi, sampai masalah internet itu bisa selesai, ya terpaksa nganggur dulu. Inipun menyempatkan diri “pinjam hape sendiri” dari si Kribs karena kuliah berikutnya masih satu jam lagi.

Efeknya?

Terlihat di statistik hari ini bounce rate tinggi. Rupanya beberapa kawan datang kesini, biasanya menemukan posting baru, hari ini belum ada sama sekali.

Mudah-mudahan saja, sebelum sore ini teknisi datang, jadi masih akan ada waktu mengejar jadwal posting yang terlewat.

Menyebalkan rasanya kalau sudah sejauh ini target tidak tercapai. Meskipun buat orang lain tidak penting, tapi buat saya sendiri bisa menepati janji yang dibuat sendiri dan untuk diri sendiri itu penting, karena merupakan salah satu bentuk dari membangun konsistensi.

Semoga saja si Kribo berbaik hati mau menyisakan kuota mobile data untuk nanti malam.

Kalau tidak, yo wis, apa mau dikata.

8 thoughts on “Gangguan Konsistensi Itu Bernama Internet”

  1. Wah now I know kenapa nggak ada post terbaru MM, pantas tadi waktu BW sempat heran, kok tumben mas Anton nggak banyak update. Saya kira lagi sibuk WFH hehehehe. Semoga wifi cepat menyala, mas. Nggak enak banget memang kalau wifi macet mendadak especially saat dibutuhkan 😁

    Semangat!

    Reply
  2. Sebaiknya jangan pakai hape anak pak, dia kan juga lagi kuliah online dan butuh hape. Takutnya nanti kalo ada pelajaran ketinggalan.

    Solusinya gampang saja, main saja ke rumah janda sebelah lalu pinjam hapenya sekaligus ngopi. Sambil menyelam minum air.😁

    PS: pastikan bini ngga tahu ya atau akan ada perang dunia ketiga…😜

    Reply

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.