Terima Kasih Tong Satria (MWB)

Ucapan Terima Kasih Untuk Satria MWB

Selamat Malam Tong Satria!

Post kali ini khusus untuk menyampaikan terima kasih untuk dikau. Baru tahu saya ternyata ada “Manusia Salju” yang bisa ngomong bijak seperti itu.

Komentar dikau di tulisan ” Migrasi Dari Blogger/Blogspot ke WordPress” tepat sasaran sekali.

Tidak lupa apa yang dikau katakan kan? Kalau lupa, sebagian cuplikannya ada di bawah ini.

Benar sekali perkataanmu Tong.

Kalau mau serius, maka tindakannya juga jangan setengah-setengah.

Beberapa hari sejak komentarmu, saya pikir memang rupanya selama ini saya masih bertindak setengah-setengah. Mau cari aman. Kurang berani ambil resiko.

Pemikiran itulah yang membuat akhirnya sebuah keputusan diambil. Saya menambah satu lagi akun di server Cloudways untuk memindahkan semua blog berbasis Blogspot ke server tersebut dan menggantinya dengan WordPress Self Hosted.

Iya, semua.

Eh, masih ada sih blog testing dan yang sudah lama diabaikan berlumut tetap disana, tetapi mayoritas blog saya, termasuk si Anton yang isinya personal, sudah bermukim di server baru dan dengan tampilan baru ala WP.

Semua karena setelah merenung, langkah saya masih agak berat dan tertatih justru karena seperti masih terlalu mau main aman dengan tetap memakai Blogspot.

Memang pasti ada resiko dari tindakan yang diambil, tetapi rasanya itu seharusnya dianggap sebagai cambuk untuk berkarya lebih banyak, lebih baik, dan lebih bagus lagi. Seharusnya resiko itu dianggap sebagai pendorong untuk bergerak lebih maju lagi.

Bukan dengan terus bermain aman. Kaki satu ngajak nyemplung dan berenang, kaki yang satu nolak dan tidak mau ikut basah. Akhirnya saya tidak sampai kemana-mana.

Jadi, makasih banyak ya Tong Satria dah mau nyentil.

Itu saja.

Yuk Berbagi....

6 thoughts on “Terima Kasih Tong Satria (MWB)”

  1. Semakin penasaran sama wordpress hahaha, tapi masih bingung cara export atau migrasinya. Apakah butuh bantuan jasa orang atau bisa dilakukan sendiri, mas? Hehehehehe. Lumayan tertarik soalnya, meski sepertinya masih jauh untuk pindah karena ilmu yang belum seberapa alias masih tiarap 😂 buta total sama WP dan dunianya ~ coba baca-baca kemarin di Google, tapi masih agak sulit dipahami karena bahasa yang digunakan rata-rata berat 🙈

    Eniho, selamat sekali lagi atas rumah barunya, mas 😍

    Reply
    • Sebenernya bisa dilakukan sendiri Mbak Eno. Saya melakukannya sendiri saja.

      Keliatannya saja rumit, tapi sebenarnya sih tidak. Kayak pake windows saja, klik sana klik sini, terus tunggu. Semuanya user friendly banget. Tidak perlu masuk coding.

      Sebenernya biasa saja Mbak.. Asal kita teliti.

      Enaknya di WP, templatenya bisa kita atur sendiri dan banyak fiturnya. Tidak perlu masuk ke coding.

      Makasih mbak…

      Reply
  2. Test komen diblog baru MM…😊😊

    Emang kalau orang suka mengidap cacingan rada repot sih…Jadi gimana yaa!! Rada Tulalit memang..🤣🤣🤣

    Rata2 para blogger Blogspot kalau menulis sudah jadi hal yang rutin mereka buru2 pindah ke WordPress. Hampir teman2 blogger saya yang sudah keranjingan nulis mereka memilih WordPress agar punya kesan keseriusan serta profesionalnnya dalam hal ngeblog. Begicu kooongg!!..😊

    Dan kita juga dituntut seprofesional apa sih tulisan kita diwordpress jika bersaing dengan penulis kawakan WordPress lainnya meski itu bukan suatu kewajiban.

    Lagian domain ente .com semuakan malah lebih gampang…Ketimbang beda2..

    Mantap deh kong kalau blog ente di WP semua…Tinggal main template aje yang lebih ringan dan beda dari yang lain..,😊😊 Selamat atas Apartemen barunya kong jangan lupa obat cacingnya diminum teratur ok..😋🐛🐛🐛🏃🏃🏃🏃

    Reply
    • Hahaha.. Si Entong cacingan datang.

      Kalau serius, iya Tong. Peralihan ke WP Self Hosted memang saya pikir bagus bagi diri saya kalau mau serius menekuni blogging. Tapi, kalau supaya kelihatan profesional atau keliatan serius sih kagak Tong. Percuma kalau cuma “terlihat”. Lagipula, saya punya pandangan yang berbeda soal profesionalitas seorang blogger.

      Tapi serius ya, tetapi dalam artian untuk diri sendiri. Bukan untuk dipamerkan atau ditunjukkan.

      Saya hanya seorang blogger yang sudah serius menekuni bidang yang satu ini.

      Gue dah capek maen template tong.. hahah koleksinya dah banyak. Sekarang gue udah sampe tahap KISS (Keep It Simple Stupid) alias sederhana itu yang terbaik. Gue pikir sekarang justru mo beda atau kagak sih egp urusan template mah, yang penting gue bisa jadi apa adanya.

      Itu aja tong.. soal obat cacing, bukannya udah elu abisin semua?

      Reply
  3. Punya akun WP tapi belum diutek utek mas Anton, banyak banget aku baca baca soal migrasi ini, di grup WAG juga sering disinggung
    Sepertinya nunggu wangsit yg tepat hahaha

    Reply
    • Hahahaha.. kalau memang sudah betah di Blogspot, ya ga papa juga Ainun. Blogspot bagus untuk blogger yang mau fokus pada menulis dan menulis saja. Tidak banyak kerewelan. Jarang down juga.

      Memang lebih baik nunggu wangsit sajah.. hahahaha

      Reply

Leave a Comment