Terima Kasih Mas Hamsul Basri Untuk Rasa Pedulinya

Selamat Subuh Kawan MM!

Terlalu pagi sebenarnya untuk berceloteh, tetapi apa daya mata sudah tidak bisa diajak merem lagi. Jadilah, layar monitor laptop tua yang menjadi sasaran dipelototin.

Kebetulan, semalam ada satu hal yang terlewat yang belum dilakukan dan saya merasa harus segera ditunaikan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mas Hamsul Basri pengelola Hamsulbasri.com.

Semalam ia mengirimkan email pemberitahuan bahwa Maniak Menulis tidak bisa ditampilkan secara sempurna di layar komputernya. Layarnya menjadi gelap atau putih pada saat membuka artikel.

Penyampaiannya berhati-hati sekali karena mungkin ia sudah membaca tulisan sebelumnya “Dimana saya berada sebelum jadi blogger? Internet Ronin!” dan takut saya tersinggung serta menduga macam-macam. (Bercanda ya mas)

Terima Kasih Untuk Rasa Pedulinya A

Ssebenarnya sebaliknya.

Saya apresiasi sekali tentang apa yang dllakukannya.

Bagi saya, emailnya menunjukkan rasa peduli terhadap sesama blogger. Bisa saja ia menutup komputernya tanpa memberitahukan kemungkinan terjadinya error kepada saya. Cueks saja.

Tapi, ia memilih menginformasikan.

Dengan informasinya, saya bisa mencoba melakukan perbaikan. Pada saat itu meski di layar monitor komputer tua saya blog MM baik-baik saja, saya tetap harus melakukan pengecekan karena masalah tetap mungkin saja terjadi.

Apalagi, blog MM baru saja bermigrasi dari Blogspot ke WordPress. Artinya, settingan belum 100% berjalan dengan baik dan banyak kemungkinan bisa terjadi.

Tidak banyak yang saya lakukan kecuali membersihkan cache dan kemudian meminta bantuan mas Hamsul untuk mencoba kembali. Alhamdulillah, ternyata si mas kemudian mengabarkan tampilannya kembali normal.

Masalah selesai.

Dan, saya merasa tertolong sekali dengan informasi dan kesediaannya untuk melakukan pengetesan. Dengan begitu, jika ternyata di masa depan ada masalah yang sama, setidaknya saya bisa mengerti dimana letak kesalahannya.

Tanpa rasa peduli dari Mas Hamsul, saya tidak akan mengerti hal itu.

Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak.

Rasa terima kasih juga saya sampaikan bagi Mbak Eno dari Creameno yang sebelumnya sudah menginformasikan bahwa blog MM tidak menampilkan post terbaru di Reading List Blogspot. Masalah itupun kemudian bisa diselesaikan dengan baik.

Saya pikir, mungkin beginilah kehidupan di blogosphere seharusnya, penuh dengan rasa peduli satu sama lain, sehingga prinsip silih asih asah asuh bisa berjalan dan setiap blogger bisa bergerak maju bersama.

Salam subuh untuk semua kawan MM dan have a nice weekend to all of you!

Yuk Berbagi....

4 thoughts on “Terima Kasih Mas Hamsul Basri Untuk Rasa Pedulinya”

  1. Hehehehe, kita-kita nggak mau melewatkan tulisan Maniak Menulis soalnya, mas 😂 makanya berusaha kasih tau ke mas instead of diam-diam saja, agar bisa terus baca tulisan-tulisan mas di Maniak Menulis. Karena to be honest, saya belajar banyak soal blogging juga dari blog mas Anton. Istilahnya jadi terbuka dunia baru which is interesting untuk saya 😁 terus sekarang lebih enak lagi karena halamannya cepat dibuka, pluuuus ada banyak tulisan baru setiap harinya ~ 😍

  2. Waduh… Saya yang harusnya berterima kasih Pak Anton karena Maniak Menulis sudah dikelola dengan sangat baik dan selalu menyajikan ide serta sudut pandang baru. Bahkan untuk hal yang sudah sangat umum sekali dalam dunia blog dan saya pikir tidak perlu dibahas kembali, eh ternyata ada saja hal-hal baru yang bisa Pak Anton berikan dan menjadikannya penting untuk dipertimbangkan kembali tanpa harus memaksakan cocoklogi.

    Hal umum dengan sudut pandang baru seperti itulah yang kerap Maniak Menulis sajikan yang entah dengan cara apa saya bisa melakukan hal yang sama. Terlalu sedikit apa yang saya berikan jika dibanding dengan apa yang sudah saya dapatkan disini.

    Belum lagi, saya menemukan diri saya menjadi bagian dari reaksi berantai atas beberapa postingan yang ada disini. Maniak Menulis seringkali menjadi salah satu barisan domino pertama yang dijatuhkan sehingga saya bisa ke-trigger untuk menghasilkan tulisan-tulisan di beberapa blog saya lainnya. And I do really thank you for that.

Comments are closed.