Link Di Kolom Komentar Terhapus, Maaf Yah?

Link Di Kolom Komentar Terhapus, Maaf Yah

Sore Guys!

Mudah-mudahan semua sehat yah! Mudah-mudahan moodnya juga sedang bagus semua, soalnya kebetulan sekali, saya mau minta maaf kepada semua pengunjung blog Maniak Menulis.

Hari ini, blog MM sudah berpindah ke WordPress Self Hosted. Alhamdulillah, tidak banyak rintangan dan hambatan yang berarti. Proses migrasi bisa selesai dalam waktu cepat juga.

Sayangnya *hiks*, ternyata ada satu hal yang mau tidak mau tidak bisa ditolak. Yang ini bawaan kalau boyongan dari Blogger ke WordPress pakai cara manapun. Masalah yang hendak saya mintakan maaf adalah karena link di kolom komentar tidak ikut pindahan alias terhapus.

Maksudnya, selama ini kan, saya menyadari ada rekan-rekan yang memasukkan url blognya ke dalam kolom url. Mungkin hal itu bisa membantu mendongkrak DA dan PA.

Mohon maaf, setelah migrasi ternyata link itu tetap pilih tinggal di Blogspot. Tidak ikut terbawa komentarnya.

Komentarnya sendiri dibawa sampai titik komanya, cuma tautannya saja yang tidak ada.

Bukan karena disengaja tetapi karena memang terpaksa dan bukan karena tidak mau berbagi dan membantu. Sama sekali tidak niat kok. Kalau memang saya bisa bantu meningkatkan blog rekan-rekan, saya akan melakukannya.

Juga, ada beberapa hal lain yang saya ingin beritahukan terkait dengan perpindahan ini, seperti

  1. Kolom komentar tetap akan menyediakan kolom url bagi siapapun yang hendak memasukkan url blognya
  2. Kolom komentar hanya dibuka selama 14 hari saja dan setelah itu akan ditutup, tujuannya untuk mencegah spammer yang kadang mengincar postingan lama untuk menaruh link
  3. Profile Blogger/Google tidak disediakan, jadi dipersilakan untuk memasukkan link blog rekan-rekan jika berkenan. Tidak akan didelete oleh saya
  4. Untuk sementara tidak ada Gravatar (ikon/image kecil), tetapi sedang dipertimbangkan ke depannya setelah melihat perkembangan dari blog ini

Jadi, mohon maaf untuk semua ini. Tidak diniatkan untuk merepotkan. tetapi karena memang situasi di “rumah” baru Maniak Menulis berbeda dengan di rumah kontrakan dulu.

Itu saja.

Selamat sore!

7 thoughts on “Link Di Kolom Komentar Terhapus, Maaf Yah?”

  1. Waaah selamat mas Anton, akhirnya sukses migrasi ke WP 😀 hehehe. Semoga semakin betah di rumah barunya, sekalian mau mengomentari warna template-nya yang cantiiiik ~ kira-kira bisa pakai emoticon nggak yaaa kalau komentar?

    Reply
  2. Jadi nih ya, saya sudah beberapa hari tidak ke sini. Ada banyak artikel baru yang harus saya baca satu-satu. Tapi ada pernyataan minta maaf soal link komentar yang terhapus di bagian bawah setiap artikel. Apa pula maksudnya ini?

    Setelah membaca artikel ini, barulah saya mengerti.

    Take it easy, Pak. Saya cuma meninggalkan nama saya di sini, hehe.

    Reply
    • Yah, kalau Nisa sih saya sudah tahu.. Jarang ninggalin URL.

      Cuma nggak enak saja sama rekan yang sudah masukin URL disini. Soalnya kan takut disangka pelit dan tidak mau berbagi “dukungan”. Padahal mah sebenarnya tidak sama sekali karena ini memang “nature” kalau berpindah. Pasti ada yang tertinggal

      Reply

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.