Frontal! Tulisan Keren Karya Aina Awliya : Bukan Salah Indonesia

Frontal Tulisan Keren Karya Aina Awliya
Screenshoot Artikel BUKAN SALAH INDONESI

Frontal. Galak.

Buat seorang yang bengal bin ndableg seperti saya, salah satu hal yang paling menyenangkan adalah menemukan orang “sejenis”. Maksudnya, setidaknya dalam hal pemikiran. Apalagi mereka yang berani bersuara lantang dan anti manstream.

Suka banget deh.

Dan, setidaknya saya menemukannya pada sebuah tulisan dari sebuah blog berbasis blogspot. (Percayalah, banyak tulisan keren di blog gratisan yang kata orang kurang profesional dan tidak keren disana)

Judulnya BUKAN SALAH INDONESIA.

Pas banget timingnya sesuai dengan suasana HUT RI Ke-75 yang dibayangi suasana suram karena pandemi.

Bahasannya benar-benar antimainstream. Biasanya blogger wanita jarang mau yang menyentuh masalah sosial dan politik.

Gaya penulisannya pun “menyenangkan” untuk dibaca (oleh saya) karena dilakukan dengan gaya frontal sekali. Tidak banyak basa basi.

Meski, tidak terhindarkan juga kesan, tulisan tersebut mencerminkan kegeraman dan rasa frustrasi dari penulisnya melihat situasi sekarang. Tentunya juga, menyiratkan jiwa muda sang penulis, Aina Awliya yang masih penuh gejolak.

Menyenangkan membacanya. Bukan cuma karena keberaniannya membahas sesuatu di luar jalur umum dan menjadi “tidak umum”, tetapi juga disana sebenarnya ada harapan mengingat usia penulisnya yang masih muda.

Biasanya, mereka yang “berani” seperti ini, di saat kedewasaan mulai memasuki dirinya, ia akan menjadi orang yang “peduli” dan kemudian menyalurkan energi frustrasi dan kegeramannya sekarang dalam bentuk yang lebih konstruktif dan nyata.

Baca juga : No Sidebar – Konsep Minimalis di Kehidupan dan Blog

Sesuatu yang saya harapkan bisa terjadi, demi dirinya dan kemudian demi Indonesia di masa datang.

Keren!

Yuk Berbagi....

2 thoughts on “Frontal! Tulisan Keren Karya Aina Awliya : Bukan Salah Indonesia”

  1. Waah, maafkan saya baru sempat blogwalking lagi kak Anton, setelah dari kemarin curi-curi waktu buat buka blog sebentar😂, pas main kesini kaget ada postingan tentang tulisan saya ternyata, terharuuu😭😫

    Terima kasih banyak kak Anton atas apresiasinya! Saya nggak mengira tulisan frontal saya itu justru bisa diterima dan mendapat apresiasi segini besarnya sampai dijadikan satu postingan😫😍. Aamiin Aamiin untuk do’a dan harapannya, semoga hal ini menjadikan saya lebih semangat dan lebih berani untuk mengambil tindakan nyata dalam setiap hal yg saya suarakan😇.

    Dan semoga semangat serta rasa peduli akan Indonesia ini tidak pernah luntur sampai saatnya saya bisa bersuara lebih lantang dengan tindakan yg lebih konstruktif sebagai pemudi di masa depan, Aamiin.. 😍😊.

    Sekali lagi terima kasih banyak atas support dan motivasinya kak Anton😭✨. Semangat berkarya!💪🏻💪🏻🔥

    • Kok minta maaf.. Lebaran masih jauh Awl..

      Hahahaha. tulisan itu bagus dan mengena sekali Awl. Jadi, cara saya mengapresiasinya ala blogger juga.. Dengan cara seperti ini.

      Tetap semangat ya Awl..

Comments are closed.