Perbuatan Curang Pasti Ada Akibatnya, Termasuk Dalam Mengumpulkan Recehan Adsense

Berbuat Curang Pasti Ada Akibatnya, Termasuk Dalam Mengumpulkan Recehan Adsense

Kata orangtua aman dulu, “Siapa Menebar Angin, Dia Akan Menuai Badai”. Kata orang bule, “If you fly with the crows, you will get shot with the crows”. Intinya, tidak ada sesuatu yang tidak ada konsekuensinya. Semua hal pasti ada akibatnya.

Begitu juga dengan perbuatan curang. Jangan dipikir tidak akan ada akibatnya. Meskipun mungkin, akibatnya tidak langsung terjadi, tetapi pada akhirnya, di suatu waktu “hukuman” atau sanksi akan menimpa dirinya.

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis tentang sebuah artikel di sebuah blog yang mengajarkan tentang cara berbuat curang, untuk mengklik iklan Adsense sendiri secara “aman” . Diembel-embelin dengan kata “Insha Allah” aman.

Bisa dikata pada artikel itu, sang penulis memberikan tips yang katanya akan lolos dari pengamatan Google Adsense.

Aman.

Begitu katanya.

Hanya, beberapa waktu setelah itu, saya menemukan pernyataan sang penulis di forum IAPD bahwa ternyata akunnya dibanned karena invalid traffic. Dan, hal itu dipertegas dengan terbitnya sebuah artikel di blog tersebut yang mengkonfirmasikan pembatalan akun Adsense-nya.

Perbuatan Curang Pasti Ada Akibatnya, Termasuk Dalam Mengumpulkan Recehan Adsense

Entah, apakah hal ini terjadi karena pihak Adsense melihat adanya tulisan yang berseberangan dengan kebijakannya atau karena memang betul ada boom klik? Tidak tahu pasti. Seperti biasa tida akan ada penjelasan secara resmi dan terperinci mengenai alasan sebenarnya.

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin hal itu menjadi alasan dibannednya akun Adsense dari blog itu.

Tetapi, yang jelas, hal seperti ini menunjukkan bahwa apapun yang kita lakukan sekarang akan selalu memberikan akibat. Kalau baik, maka hasil yang dituai biasanya baik. Sebaliknya, kalau buruk, maka “keburukan” lah yang dipanen.

Jadi, berusahalah agar tetap jujur dalam segala sesuatu. Bahkan, untuk sekedar recehan dari Adsense. Ada baiknya untuk tetap menjaga diri dari keburukan sebisa mungkin. Janganlah karena mengejar keuntungan, kejujuran dikorbankan.

Iya nggak?

12 thoughts on “Perbuatan Curang Pasti Ada Akibatnya, Termasuk Dalam Mengumpulkan Recehan Adsense”

  1. Salah seorang guru agama saya pernah berkata, kehidupan dunia itu tidak adil, keadilan tersebut hanya ada di akhirat. Pernyataan tersebut justru membuat saya semakin ingin berbuat jujur. Karena setiap perbuatan, pasti ada balasannya. Jika tidak sekarang, maka nanti tetap akan dibalas. Bahkan banyak juga yang langsung memperolah balasan, yang diceritakan dalam artikel ini contohnya.

    Reply
  2. Saya baca artikelnya, Banned Google Adsense Tidak Membuatku Berhenti Ngeblog. Cuman… apa ya? Mau komeng, tapi kok ya uhuii. Mau uhuii, tapi kok ya gitu dah… Makin nggak jelas komentar saya. Please abaikan, hahaha.

    Intinya mah GA kalo mau dapet $$$ banyak ya perbanyak trafiklah. Ga usah diklak-klik sendiri. Upaya mengakali klik sendiri udah dilakukan dari taon 2007-an sama mastah-mastah lain di luaran sana, tapi GA juga sudah mengantisipasinya beberapa taon kemudian. Masih aja dicoba. Berani mencoba, akun GA harus siap melayang. Karena itu termasuk pelanggaran di aturan GA.

    Reply
  3. Apalagi Saya Mas, hasil dari Adsense buat kasih makan anak istri, pantang bagi saya berbuat curang karena sama artinya memberi racun kepada keluarga saya. Dapat sedikit asalkan berkah

    Reply
  4. Hihih, Karena adsense bukan tujuan saya hidup.. hehehe Bukalah sayap lain adsense hanyalah sistem.. setelah saya kena banned jujur sayap semakin lebar dan saya main airdrop dalam 4 bulan tembus 70 Juta.. hehe

    Semangat ngeblog gan adsense jalan dan cicipi lahan laen 🙂

    Reply

Leave a Comment