Ketika Semua Blog Mulai Menghasilkan Recehan, Rasanya Gimanaaaa Gitu ….

Ketika Semua Blog Mulai Menghasilkan Recehan, Rasanya Gimanaaaa Gitu ....

Memang cuma recehan sih, 100 perak, 200 perak, tetapi tetap saja uang. Meskipun banyak blogger pengejar uang memaki-maki dan mengeluh karena nilainya sangat kecil, tetapi saya memutuskan untuk bersyukur berapapun yang diterima. Sebab, tanpa Rp. 100.-, maka satu juta tidak akan menjadi satu juta dan hanya akan menjadi 999,900 rupiah saja.

Juga karena saya termasuk orang yang percaya pepatah “Sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit”. Sesuatu yang kecil dan sedikit nilainya, kalau dikumpulkan ya menjadi besar juga.

Dan, itulah yang menyebabkan rasa senang yang hadir dua bulan belakangan ini.

Bukan karena CPC-Cost per Click Adsense naik drastis, selama dua bulan ini, walau ada kenaikan, nilainya tidak besar. Masih tetap recehan.

Yang membuat rasa senang itu hadir adalah karena sebagai peternak blog, saya melihat adanya perkembangan pada “ternak-ternak” yang saya punya. Mereka makin “gemuk” karena semakin hari pengunjungnya bertambah. Dan, pada akhirnya mereka semua mulai menghasilkan “recehan” setiap harinya.

Tidak selalu bersamaan. Ada yang setiap hari, ada yang 2 hari sekali, ada yang seminggu sekali, tetapi semua sudah menghasilkan.

Efeknya adalah penghasilan harian dari iklan perlahan terus meningkat.

Situasi yang tentunya menyenangkan sekali bagi seorang Adsense Publisher kelas receh seperti saya.

Hanya, sebenarnya yang paling membuat senang itu bukan uangnya, masih belum banyak juga, tetapi adalah perasaan bahwa apa yang saya lakukan sudah menunjukkan titik terang. Strategi sederhana yang dipakai ternyata membuahkan hasil dalam bentuk “gemuknya” blog-blog yang ada dan juga semakin banyak kepingan Rp. 100 yang masuk.

Tidak sia-sia perjuangan selama ini.

Juga menunjukkan sebuah bukti tersendiri bahwa segala sesuatu yang dikerjakan dengan sebaik-baiknya tidak akan melahirkan kesia-siaan. Pasti ada balasannya.

Memang masih recehan, dan sepertinya akan tetap recehan, tetapi hal itu sudah menjadi pendorong agar apa yang sudah ditekuni dilanjutkan.

Dan, tentunya bukan dikeluhkan.

Iya nggak?

6 thoughts on “Ketika Semua Blog Mulai Menghasilkan Recehan, Rasanya Gimanaaaa Gitu ….”

  1. Indikasi recehannya bagi setiap blogger beda, mungkin pak Anton recehannya udah tembus jutaan, hehehe… Apalagi blognya banyak banget.

    Reply

Leave a Comment