Template Livia Luna : Cocok Buat Yang Gemar Majang Foto dan Image di Blog

Template Livia Luna : Cocok Buat Yang Gemar Majang Foto dan Image di Blog
Tampilan Livia Luna

Namanya mengingatkan kepada satu artis cantik yang pernah membuat heboh Indonesia karena aksinya dalam rekaman video tak disengaja. Livia Luna.

Terus terang siapapun yang memilihkan nama ini, harus diacungi jempol karena sangat “catchy” atau menarik perhatian. Tapi, jangan tanya artinya, yang saya tahu Luna adalah “bulan” sedangkan “Livia” mungkin berasal dari bahasa Latin yang berarti “biru atau cemburu”. Rasanya biru lebih tepat. Jadi, mungkin si pembuatnya ingin menamakan template ini ” Bulan Biru”.

Web pembuatnya sendiri kayaknya juga menggunakan bahasa non baku juga, Namima Kiky. Kalau dalam bahasa Sunda, “Namina” artinya “Namanya”.

Entahlah, apa semua dugaan di atas benar atau tidak.

Saya hanya bisa bilang, ini salah satu template yang bulan lalu saya beli. Semuanya dalam rangka peremajaan beberapa blog yang berbasis blogspot. Bersamaan dengan perubahan URL menjadi TLD (Top Level Domain), maka baju mereka pun diganti.

Salah satu dari blog itu memang khusus untuk kegiatan memotret alias fotografi yang menggunakan dan juga menekankan pada foto dan image. Sudah beberapa lama mengandalkan pada template Simplify Arlina, tetapi kok rasanya kurang pas.

Nah, ternyata Livia Luna ini sangat cocok dipakai untuk menampilkan foto. Di homepagenya bisa ditampilkan 12 halaman dan di bagian posting pun ada kolom foto di bagian atas judul. Sesuatu yang memang saya perlukan.

Template Livia Luna : Cocok Buat Yang Gemar Majang Foto dan Image di Blog

Harganya 50 ribu saja. Dan, tidak mahal. Kebetulan waktu itu dana tersedia, jadi yah terbeli. Kalau tidak ada, ya jadi mahal karena tidak bisa beli.

Secara keseluruhan, termasuk template yang OK. Sederhana sekali dan loadingnya bagus, bahkan dengan maksimum posting di homepage. Ruang baja juga bagus, sederhana, dan hurufnya besar dan memudahkan untuk membaca.

Template Livia Luna : Cocok Buat Yang Gemar Majang Foto dan Image di Blog

Tidak banyak pernak-pernik. Pengaturan untuk menu dan lainnya pun standar saja. Tidak ada kesulitan sama sekali.  Tampilnya juga rapi di mobile / gadget, tidak bertumpuk.

Selain untuk majang foto, saya pikir bisa dipakai juga untuk mereka yang hendak menjual produk di blognya. Tampilan fotonya terlihat pas dan enak dan bisa dimanfaatkan untuk memajang barang jualan.

Soal Adsense, tidak ada kesulitan juga. Di “homepage” ada tiga kotak yang akan menampilkan iklan Adsense (reactangle).

Untuk harga 50 ribu, saya pikir template ini sangat sesuai dan bahkan memberikan lebih.

Mau coba? Silakan langsung ke webnya saja. Saya mah tidak ada kaitannya dengan penjual, cuma iseng saja karena saya menyukai si “Luna Biru” ini.

Leave a Comment